Anda bisa terkoneksi ke FB,FR etc dgn menggunakan alamat email ini.

geloraelektronik@gmail.com atau geloraelektronik2@gmail.com juga:Facebook:Gelora elektronik kursus.
Bisa ke sumber lain yg merangkum informasi elektronika:http://ee-smart.blogspot.com.
Zainalelektronik.blokspot.com,
Digitalmas.blokspot.com,
Aysi.blokspot.com..lihat saja daftarnya di ee-smart.
Utk gelora sendiri bisa dicari di:
http://geloraelektronik.blogspot.com/wordpers.com.
P helo gelora.blokspot.com

Kamis, 24 Desember 2009

Membuat rumus fbt.

Banyak sekali flyback transformer yg beredar dipasaran sehingga membingungkan kita.Oleh sebab itu kita harus menciptakan rumus sehingga bisa dijadikan acuan utk mencari persamaan,membandingkan atau sekedar tau kaki2nya.BALIKAN FBT SEHINGGA MEMBENTUK HURUF ;Mulai dari kanan kekiri searah jarum jam kita beri no kaki 1..2..3...dst sampai achir(misal 10 atau 11 pin)
Pin yg tdk ada kaki tidak ikut dihitung,jadi kita hanya mmenghitung yg berkaki.bisa juga dilakukan sebaliknya bikin huruf u terbalik dari kiri kekanan searah jarum jam diberi angka 1..2..3...10.Ukr hub kakinya mulai dari no 1,2,3,7,9 dst/pisahkan pin yg tidak berhubungan dgn garis miring lalu ukur pin berurutan dari yg belum diukur sampai semua terukur.syarat tidak ad pin yg dobel ditulis.
contoh rumus; 1,2,3,4/5,6,9,10/7/8. artinya kaki 1,2,3,4 terhubung dlm satu kumparan.sedangkan 5,6,9,10 merupakan kelompok lain yg tidak terhubung dgn kelompok pertama.7 dan 8 terpisah sendiri.biasanya abl atau no conek/nc.
SETELAH RUMUS JADI MASUKAN KE KOMPUTER DGN DIPISAH DLM BLOK2 KECIL EXEL.Bila kita sortir maka akan terurut rumus2 yg sama atau mendekati.diluar ini kita bisa:1.mencari daftar fbt di tokoparts terlengkap di kanada.
2.mencari fungsi masing2 kaki fbt.
3.menetukan persamaan fbt
4.membandrek/memodif dgn fbt yg tersedia dipasaran bebas.5.baNYAK HAl y bisa kita perbuat selama kita tidak malu ,malas,mandul.

Tidak ada komentar: